Pages

Sabtu, 25 Desember 2010

Cara Singkat Membuat Blog

Langkah 1 : Daftar
Silahkan kunjungi http://www.blogger.com. , Anda bisa memilih bahasa, apakah Bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA.

Langkah 2 : Lengkapi Pendaftaran Anda
Setelah Anda klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA, maka akan muncul formulir.Kemudian silahkan lengkapi.
1. Alamat email yang Anda masukan harus sudah ada sebelumnya. Email apa saja bisa.
2. Lengkapi data yang lainnya.
3. Tandai "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" sebagai bukti bahwa Anda setuju.
Setelah lengkap, klik tanda panah yang bertuliskan LANJUTKAN.

Langkah 3 : Memilih Nama Blog dan URL Blog
Jika Anda berhasil, Anda akan dibawa ke halaman berikutnya. Jika gagal? Gagal biasanya karena verifikasi kata Anda salah. Itu wajar karena sering kali verifikasi kata sulit dibaca. Yang sabar saja, ulangi sampai benar. Setelah Anda berhasil mendaftar, Anda akan dibawa ke halaman berikutnya lagi. Sekarang Anda mulai membuat blog dengan mengisi nama dan alamat blog Anda.Sebagai contoh, saya menamakan blog tersebut dengan nama tekhpro. Saya memilih alamat blog dengan alamat http://tekhpro.blogspot.com
Lanjutkan dengan klik tanda panah bertuliskan LANJUTKAN.

Langkah 4 : Memilih desain yang sesuai dengan selera Anda.
Berhasil? Tentu saja berhasil, memang mudah koq. Jika berhasil, Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya.Pada halaman ini pilihlah tema yang sesuai dengan selera Anda. Jika tidak ada yang sesuai dengan selera Anda, jangan khawatir, nanti masih banyak pilihan tema yang bisa Anda install sendiri. Sekarang pilih saja tema agar proses pembuatan blog bisa diselesaikan. Anda bisa preview tema dengan klik gambarnya.Untuk Memilih tema Anda klik (tandai) bulatannya o. Setelah itu Anda klik tanda panah yang bertuliskan LANJUTKAN.

0 komentar:

Posting Komentar